Advertisement:
Aneh Tapi Nyata - 10 nama domain termahal sepanjang masa. Memiliki alamat website yang unik, mudah diingat dan bagus tidak murah seseorang harus menggelontorkan uang hingga jutaan dolar atau ratusan Rp Miliar hanya untuk sebuah nama domain.
nama domain paling mahal di dunia
Nama domain dengan harga paling mahal aneh tapi nyata
Di zaman dulu untuk mengakses sebuah laman perlu menggunakan nama IP Address, namun sekarang kita dipermudah dengan keberadaan nama domain. Seperti blog berita aneh ini, lounge.kucoba.com

Tapi seiring dengan perkembangan dunia internet yang pesat, mendapatkan nama domain yang singkat, bagus, dengan kata umum, dan mudah diingat menjadi semakin susah karena kriteria-kriteria tersebut sudah ada yang punya. Kalaupun ada pasti harga jualnya selangit.

Apa saja nama domain paling mahal di dunia?

  1. VacationRentals.com
    Sampai saat ini, alamat website tersebut masih menjadi yang termahal di dunia sejak dibeli pada tahun 2007. Bayangkan berapa harga yang disematkan untuk nama domain tersebut? $ 35 juta atau setara Rp 325 Miliar!.

    Alasan seseorang mau menggelontorkan uang dengan jumlah tidak masuk akal tersebut dilatar belakangi ambisi sang pemilik untuk menyaingi situs liburan bernama Expedia.com .

  2. PrivateJet.com
    Dari namanya saja kita sudah paham jika nama domain tersebut mempunyai nama yang menjual. Maka tak salah seorang pengusaha penyedia privat jet rela menggelontorkan uang yang banyak demi memperoleh kepemiliki atas nama domain tersebut. Sang pengusaha harus mengeluarkan uang sejumlah $ 30,1 juta atau Rp 316 Miliar dan menjadikan alamat website ini sebagai no.2 paling mahal di dunia.

  3. Sex.com
    Merupakan nama domain dari situs dewasa paling mahal ketiga di dunia pada tahun 2010 lalu akusisi kepemilikan domain ini mencapai $ 13 juta atau setara 127.4 Miliar.

  4. Hotels.com
    Untuk menjadi situs bokong hotel nomer 1 di dunia. Sebuah perusahaan rela mengeluarkan mahar $ 11 juta atau sekitar Rp 118 Miliar pada tahun 2001.

  5. Fund.com
    Walaupu sampai saat ini situs tersebut tidak aktif, namun sang empu domain tega mengeluarkan uang dengan jumlah yang tak sedikit. Ketika itu nama domain tersebut terjual dengan harga $ 9.9 atau sekira Rp 106 Miliar.

  6. Porn.com
    Harus diakui jika situs yang memuat konten pornografi memang menjadi salah penyumbang trafik terbesar di Internet, tak heran jika nama domain bermuatan esek-esek masuk daftar 10 alamat website paling mahal di dunia. Harga untuk nama domain tersebut disematkan total $ 9.5 juta, kurang lebih Rp 102 Miliar.

  7. FB.com
    Pemilik pertama alamat website FB.com mejadi orang paling beruntung di dunia. Ketika sang pemilik facebook mengambil langah strategis dengan membeli nama domain tersebut. Tau nama domainnya di incar oleh orang paling berpengaruh di dunia sang pemilik bersih keras ingin mempertahankan kepelimikan FB.com kalau pun dijual tentu tidak dengan harga yang tidak biasa. Tak gentar dengan halangan pemilik nama domain pertama, Bos Facebook turun tangan dengan mengakusisi alamat website tersebut dengan kocek mencapai $ 8,5 juta dalam Rupiah senilai Rp 95 Miliar.

  8. Diamond.com
    Dengan perusahaan yang fokus dalam bidang penjualan berlian, tentu mereka tidak main-main dalam mengamankan merek dagang demi aset masa depan mereka. Perusahaan ini rela menggelontorkan dana mencapai $ 7.5 juta untuk sebuah alamat website diamond.com

  9. Business.com
    Sama seperti Diamond.com, Nama Domain ini juga laku di harga yang sama, yakni $ 7,5 juta
    Harga: 84 Miliar

  10. Beer.com
    Pada tahun 2004, Domain ini dibeli dengan harga $ 7 juta. Hanya saja sekarang domain ini sudah tidak aktif karena tidak diperpanjang si pemiliknya.
Advertisement:

Diposkan oleh:

2 komentar :

rioo kemang mengatakan...

Jual Sewa Property, rumah, tanah, apartement, gedung, kantor, ruko, tempat usaha, hotel Jakarta: apartmentsjakarta.com, housejakarta.com, jakartamansion.com, #apartmentsjakarta.com, #jakartamansion.com, #housejakarta.com

rioo kemang mengatakan...

Jual Sewa Property, rumah, tanah, apartement, gedung, kantor, ruko, tempat usaha, hotel Jakarta: apartmentsjakarta.com, housejakarta.com, jakartamansion.com, #apartmentsjakarta.com, #jakartamansion.com, #housejakarta.com

Posting Komentar