Advertisement:
lounge.kucoba.com - musik ibarat irama kehidupan, ada suka dan duka; kadang kala menjadi penyemangat dan kadang pula menemani perasaan hati kita yang sedang galau.

Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam, penulis ambil tiga defisini dari wikipedia:

  • Bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar
  • Suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya.
  • Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik.

Yah, itulah musik.

Beberapa komposer dan berbakat terkenal menpunyai cerita dan cara-cara tersendiri dalam proses pembuatan sebuah lagu. Beberapa dinyanyikan oleh sendiri dan beberapa lagi dinyanyikan oleh orang lain yang lebih terkenal.

Siapa aja bisa membuat lagu, walaupun tanpa pengetahuan dasar, terori ataupun not balok sekalipun. Inilah para pembuat musik.

Musisi Kreatif dan Berbakat (Composer) Indonesia


Musisi Jenius Bayu Ardianto (Jreng)
www.youtube.com/user/jrengmusic
Musisi Jenius Bayu Ardianto (Jreng)
Tahun 2010-2012, Jreng menjadi perhatian netizen berkat karya-karya musik kreatifnya yang ia upload ke youtube. Bayu Ardianto merupakan orang yang sangat fanatik dengan musikalitas. Saking totalnya dengan musik, ia memainkan semua instrumen musik, recording, mixing, dan mastering. Semuanya dikerjakan sendiri diawal-awal karirnya. Silakan saja liat video di youtube dengan kata kunci "bohemian rhapsody cover" nanti ada Jreng! di urutan ke-4 hasil pencarian. Disana kamu bakal liat langsung bagaimana dia membuat musik secara total yg dikerjakan hampir semua sendiri. Dia termasuk gadget freak, memiliki pengetahuan musik yang luas dan punya sense terhadap musik yang tajam.

Dia mempunyai band bernama M.I.G.I tp bukan itu yang ingin gw bahas kali ini, melainkan kabar terbaru mengenai dia yang membuat project solo dengan nama jreng!, project yang memadukan berbagai tehnik sound dan tehnik editing video yang menghasilkan karya berkualitas. Lihat dua tautan berikut:


Mususi Kreatif Rifan Lin
https://soundcloud.com/rifan-lin
Mususi Kreatif Rifan Lin
Rifan Lin, mungkin nama ini baru kamu liat dan sangat asing, namun pria ini warga negara Indonesia, namun dibalik nama tersebut pencipta lagu tiga bahasa ini (Indonesia, Mandarin, dan Inggris mempunyai kemampuan membuat musik yang tidak bisa di anggap remah. Berbeda dengan Jreng!, Rifan Lin, tidak kenal teori musik, not musik/ tangga nada. Namun walau begitu dia bisa membuat beberapa lagu yang cukup halus. Semuanya proses lagu dikerjakan melalui keyboard controller. Mulai dari finishing mixing dan masteringnya dia sendiri yang mengerjakannya.

Believe or No di lounge.kucoba.com Percayalah.
Advertisement:

Diposkan oleh: