Advertisement:
Berita Unik - Tiap orang punya masalah katakutan tertentu. Penulis sendiri punya rasa takut, yaitu takut mengecewakan keluarga besar terkhusus Ibu. Inilah cara melawan rasa takut dan kuatir versi lounge.kucoba.com

5 Tips Untuk Telanjangi Rasa Takut dan Kuatir

Kamu takut gak sama hantu? pertanyaan yang udah akrab ditelinga kita saat sedang dibully sama cowok-cowok. Tapi yang mau penulis bahas bukan masalah begituan, tapi tips bagaimana cara kamu mengontrol rasa takut dan kuatir. Bukan untuk dirasakan atau dihindari tapi langsung kita ajak duel 1 by 1.

1. Merangkul tantangan

Jangan berikan kesempatan rasa takut kuasai diri kamu. Ketakutan adalah lawan sepadan yang mesti kamu buat K.O. Kenali rasa takut tersebut, gunakan kesempatan buat ngomong sama diri kamu secara positif. Tiap saat kamu merasa takut, ingatkan diri kamu dan yakinkan kalau kamu pasti mampu melakukannya.

5 Tips Untuk Telanjangi Rasa Takut dan Kuatir
Coba gunakan kata kata seperti "saya tenang," "saya bisa", "saya kuat," "saya mampu hadapi tantangan ke depan ". Catatlah bahwa rasa takut akan hilang.

2. Rasakan Adrenalin

Kalau kamu lagi takut, pasti bakal terasa ada adrenalin berputar-putar di tubuh kamu. Inilah respon alami dari tubuh yang mencoba 'bangkit' melawan situasi yang kita takuti.

5 Tips Untuk Telanjangi Rasa Takut dan Kuatir
Kamu harus bersyukur dengan menggeliatnya adrenalin di tubuh kamu karena kebanyakan orang yang adrenalinnya sedang bergejolak akan menjadi lebih strong dan cerdas dari pada biasanya. Jangan biarkan rasa takut menggagu kamu. Belajarlah untuk mengontrolnya, yah paling tidak dengan melakukan teknis bernafas sederhana yang biasa dilakukan saat sedang berolahraga. Ketika kamu bisa melakukannya, mimpi serta seluruh dunia ada di dalam kepalan tangan kamu.

3. Rasa takut = energi, jadi kreatiflah

5 Tips Untuk Telanjangi Rasa Takut dan Kuatir
Ketakuan adalah perasaan, dan perasaan adalah energi. Ketakutan apapun bisa kamu kontrol. Cobalah untuk menghubungkan sesuatu yang positif seperti tugas atau tanggung jawab yang mesti di kerjakan.

Dengan melakukan itu, kamu membuat keputusan mengenai bagaimana kamu akan menggunakan energi itu dan akan sangat mudah beralih terhadap sesuatu yang menakutkan ke dalam sesuatu yang luar biasa.

4. Kenali diri Kamu

"Apa yang membuat kamu takut dan kuatir? Kalau kamu merasa takut, gunakan hal itu sebagai sebuah pengecualian untuk mengenali diri kamu lebih baik. Tanyailah diri kamu, apa yang membuat anda takut.

5 Tips Untuk Telanjangi Rasa Takut dan Kuatir
Duduk dan tutup mata kamu dan mulailah bertanya. Dari mana rasa takut itu datang. Perhatikan di bagian tubuh mana mana kamu merasa takut. Latihan sederhana yang bisa kamu lakukan adalah menggambarkan warna dan bentuknya. Setelah itu cobalah kamu mengubah bentuknya atau menghilangkannya dari tubuh kamu. Penulis yakin setelah itu kamu akan merasa jauh lebih baik.

5. Atasi dan jadilah lebih Strong

5 Tips Untuk Telanjangi Rasa Takut dan Kuatir
Rasa takut yang dibiarkan tak cuma membuat kamu susah untuk Move On tapi juga akan mengacaukan segalanya. Jika kamu memutuskan untuk diam dan "merasakan rasa takut", maka kamu tak akan bisa mendapatkan sesuatu yang telah direncanakan dan dimimpikan dalam hidup kamu. Sadarilah perasaan dan emosi kamu adalah tanggung jawab yang harus diperjuangkan.

Sekali kita mencapai titik ini, kita tak bisa berhenti. Sehingga ingatlah, rasa takut adalah teman. Genggamlah dan laluilah. Anda tak akan menyesalinya.

Life Inspirasi from Fahnurul Atasih ini menceritakan 5 hal yang buat kamu lebih strong duelin rasa takut dan kuatir.

Halaman Lanjutan:
Jembatan Gantung 200 Meter Hanya Dibuat Dari Rumput
Advertisement:

Diposkan oleh: