Advertisement:
Aneh Tapi Nyata - Tugu atau monumen adalah sebuah tanda yang dibuat untuk memperingati seseorang atau peristiwa yang dianggap penting oleh suatu kelompok sosial sebagai tanda penghormatan.[1] Redaksi lounge.kucoba.com menyeleksi dari sejumlah tugu/monumen yang ada di dunia dengan bentuk paling aneh dan unik.

5 Tugu/Manumen Dengan Bentuk Paling Aneh dan Unik di Dunia sebagai berikut:

1. Monumen Mimizuka (Kyoto, Jepang)
Tugu ini dibangun untuk memperingati tewasnya 38.000 warga Korea akibat pembantaian Samurai² Jepang pada kurun waktu 1592-1598. Namun bukan berarti dibangunnya monumen dikarenakan banyaknya jenazah yang berada di sana, sebuah kejadian unik yang membuat bulu kuduk merinding, di sanalah tempat di kuburkannya anggota tubuh warga Korea yang dibantai berupa telinga dan hidung.
Monumen Mimizuka Kyoto, Jepang
Tugu Mimizuka Kyoto, Jepang
Monumen Mimizuka Kyoto, Jepang
Monumen Mimizuka Kyoto, Jepang

2. Monumen Bawah Air (Grenada)
Siapa bilang tugu atau monumen hanya terdapat di darah? seorang seniman bernama Jason de Caires Taylor membuat sebuah karya seni patung yang ditempatkan di dasar laut. Monumen ini dapat ditemui di dasar Teluk Moliniere di Grenada, yang terdiri dari puluhan patung yang dibangun di atas tanah dan terendam di daerah itu sejak Mei 2006.

Tugu ini banyak dikunjungi oleh para penyelam karena keunikannya, walaupun bukan merupakan keajaiaban dunia bawah laut namun monumen ini bertindak sebagai bagian dari proses ekologis dan menjadi terumbu karang buatan untuk kehidupan iklan laut di kawasan tersebut.
patung bawah laut
Patung-patung yang terletak di bagian yang dangkal Teluk Moliniere dan mudah diakses oleh penyelam

3. Monumen Penis (Cangchun Tiongkok)
Pada edisi sebelumnya, redaksi lounge.kucoba.com tidak memasukan negara Tiongkok sebagai negara dengan kegilaan seks paling tinggi. Namun setelah artikel ini, penulis yakin bahwa negara ini masuk kedalam kategori tersebut.

Siapa yang mengira bahwa zakar terbesar di dunia berada di Tiongkok. Tak percaya? lihat saja gambar monumen berikut ini:

Sebuah tugu berdiri dengan kokohnya di tengah-tengah taman Longwan Dukun Amusement Park, kota Cangchun.

Monumen dengan tinggi mencapai kurang lebih 10 meter ini terbuat dari konstruksi baja dan dilapisi totem jerami.

Walaupun sempat mendapat banyak protes dari para orang tua, namun pengelola taman tidak menghiraukannya dan sampai sekarang masi berdiri tegak.
Monumen Penis (Cangchun Tiongkok)
Monumen bentuk zakar
Monumen Aneh di Cina
Tuga berbentuk zakar

4. Monumen "Sepatu Bush" (Tikrit,Irak)
Sebuah momen langka yang dapat dikatakan kejadian aneh terjadi pada tahun 2004 ketika presiden Amerika yang berkuasa saat itu Goeorge W. Bush mendapatkan perlakukan yang tidak mengenakan saat melakukan sebuah konsprensi pers mengenai perkembangan terbaru kondisi keamanan dan militer di Irak.

Desember 2008 diperingati sebagai bulan "kepahlawanan" dalam buku Eksiklopedi bangsa Irak, setelah seorang Jurnalis lokal yang datang ke konsprensi pers tersebut melakukan aksi luar biasa dengan melemparkan sepatu ke arah muka presiden Amerika.

Walaupun lemparan sepatunya meleset, namun semangat dan keberanian sang jurnalis mendapat ancungan jempol dari jutaan orang diseluruh dunia. Atas aksi keberaniannya tersebut dibangunlah sebuah monumen di Tikrit, Irak.
Monumen "Sepatu Bush" (Tikrit,Irak)
Tugu Sepatu Bush di Tikrit, Irak
monumen sepatu dari irak
Monumen "Sepatu Bush"

5. Monumen Enema (Zheleznovodokh, Russia)
Sebuah monumen aneh lainnya berada di negara Rusia di kota Zheleznovadkh. Memiliki bentuk yang unik, tugu ini dibangun untuk memperingati bulan penyakit sembelit. Memang terkesan di buat-buat tapi kenyataannya itu terjadi.

Setiap tahunnya para warga di kota tersebut sering terserang penyakit diare / sembelit. Mungkin akibat kondisi air yang kurang baik atau gayahidup masyarakat yang jorok.

Tugu Enema, dibuat mirip dengan "Enama", yakni sebuah alat yang digunakan untuk memasukan cairan obat kedalam anus untuk meredakan dan mengobati penyakit yang diderita pasien.

Dalam pembuatannya, monumen ini menghabiskan biaya sebesar $42.000 dengan tinggi sekitar 5 meter dan berat 800 pon yang terbuat dari perunggu.
5 Monumen Aneh Yang Ada Di Dunia
Monumen Enema, Rusia
Monumen Monumen Unik di Dunia
Tugu Enema, Rusia

Catatan Kaki:
[1] https://id.wikipedia.org/wiki/Monumen
Advertisement:

Diposkan oleh: