Filled Under:

Ritual Pernikahan Unik - Aneh Di Dunia

Ritual Pernikahan Unik - Aneh Di Dunia. Pernikahan memang menjadi suatu hal yang sakral oleh sebagian masyarakat di seluruh dunia. Tak hanya sakral, ritual-ritual yang dilakukan saat ada pernikahan juga menjadi suatu hal yang menarik. Tak jarang ritual tersebut mengundang turis asing untuk datang ke sebuah negara demi melihat sendiri ritual unik tersebut.

Mau tahu uniknya ritual pernikahan tersebut seperti apa? Yuk simak baik-baik ritual penikahan yang unik sekaligus aneh seperti dikutip dari SheKnows berikut ini:

1. Indonesia (Kalimantan Utara)


Di Kalimantan Utara, tepatnya duku Tidong, ada ritual unik sekaligus aneh yang harus dilakoni oleh para pengantin. Selama tiga hari tiga malam setelah hari pernikahan mereka, pasangan pengantin dilarang menggunakan kamar mandi.

Ritual ini menjadi peraturan yang wajib diikuti pasangan pengantin. Bahkan, untuk menghindari kecurangan, para anggota keluarga bergantian menjaga kamar mandi dan mengusir pengantin yang ingin berbuat ‘nakal’ menggunakan kamar mandi. Euhh…

Ritual ini dipercaya akan membawa usia panjang dan kehidupan yang bahagia bagi anak dan keturunan pasangan pengantin. Bagaimana, apakah kamu juga tertarik untuk mencobanya?
2. Skotlandia.
Ritual Pernikahan Unik - Aneh Di Dunia

Di Skotlandia pada malam pesta bujangan, calon pengantin wanita akan diikat dan disiram dengan susu basi, ikan yang sudah busuk, makanan yang basi, sisa oli, bulu binatang, dan apapun yang busuk dan berasal dari tempat sampah. Tidak hanya berhenti di situ, ritual dilanjutkan dengan membuat calon pengantin mabuk alkohol. Udah kebayangkan bagaimana aroma dari pasangan pengantin tersebut?
Tradisi ini dilakukan sebagai persiapan bahwa kelak setelah menikah, kehidupan akan jauh lebih pedih dan memuakkan. Sehingga pengantin harus menyiapkan diri sejak awal. Bener juga yah tujuannya? ha ha ha
3. Tahiti.
Ritual Pernikahan Unik - Aneh Di Dunia

Di Tahiti, pengantin wanita dilarang menggunakan high heels. Karena setelah upacara pernikahan, mereka akan berjalan di atas tubuh para sahabat dan sanak keluarganya menuju kamar pengantin. DI sana, tradisi ini disebut dengan ‘karpet manusia.’
Kebayangkan kalo pakai high heels, mana ada yang mau jadi ‘karpet manusia’ tuh pengantin. Yang ada mereka langsung kabur semua…
4. China.
Ritual Pernikahan Unik - Aneh Di Dunia

Pernikahan harusnya dirayakan dengan suka cita dan kegembiraan. Tapi di China, ada sebuah ritual pernikahan yang mengharuskan pengantin wanitanya untuk menangis selama sebulan sampai hari H pernikahannya. Wah bisa sakit mata yah kalo kayak gini?!
Ritual tersebut dilanjutkan dengan festival menangis yang dihadiri oleh nenek, ibu, bibi, adik, kakak, dan seluruh wanita yang ada dikeluarganya. Dan di hari H pernikahannya, sang pengantin wanita akan menyanyikan lagu sedih yang mengharu biru. Bukannya happy kok malah sedih terus yah? we he he he
5. Mauritania.
Ritual Pernikahan Unik - Aneh Di Dunia

Seluruh pengantin wanita di Mauritania diwajibkan memiliki tubuh yang gemuk. Maksudnya, benar-benar gemuk! Semakin gemuk seorang wanita, semakin dianggap cantik oleh para pria Mauritania. Benar-benar surganya para wanita gemuk yah..!!

Jadi, kamu yang merasa berbadan gemuk jangan khawatir. Karna masih ada kok yang menganggap gemuk itu cantik..
Sebenarnya masih ada banyak lagi ritual pernikahan unik yang belum kita ketahui. Nah, apakah ritual pernikahan di tempat kamu juga unik? Coba kasih tahu dong seunik apa ritual pernikahan di tempat kamu?!

Believe or Not di Patimeh Percayalah Daftar Isi