Advertisement:
lounge.kucoba.com - Segitiga bermuda merupakan tempat paling misterius di dunia ini. Sebuah wilayah laut di USA dengan titit sudut Miami (Florida), PuertoRico (Jamaica), dan Bermuda. Sudah berabad-abad tempat ini menyimpan rahasia besar yang sulit dipecahkan. Seiring berjalannya waktu Segitiga Bermuda memperoleh julukan sebagai lautan Setan, sebagian orang percaya jika di tempat itulah letaknya kerajaan Jin terbesar di dunia.

Penjelajah lautan Christopher Columbus mencatatkan dalam diari perlajanannya ketika mendekati kawasan Segitiga Bermuda. Tak jauh dari kapal, pada saat malam tiba para awak kapal dikejutkan dengan munculnya bola-bola api yang berjatuhan kedalam laut. Mereka pula melihat sebuah lintasan cahaya yang berasal dari arah ufuk utara kemudian mengilang begitu saja.

Itulah misteri legendaris dari Segitiga Bermuda, dimana hal-hal mustahil bisa terjadi di wilayah tersebut. Jika serial anime One Piece, tempat ini disebut sebagai Dunia Baru.

Fakta Tersembuyi Dari Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda

Di lain kisah, Segitiga Bermuda juga telah membungkam puluhan pesawat yang melintasinya. Peristiwa terbesar yang kemudian terkuak sekitar 1990 lalu adalah raibnya iring-iringan lima Grumman TBF Avenger AL AS yang tengah berpatroli melintas wilayah laut ini pada siang hari 5 Desember 1945. Setelah sekitar dua jam penerbangan komandan penerbangan melapor, bahwa dirinya dan anak buahnya seperti mengalami disorientasi. Beberapa menit kemudian kelima TBF Avenger ini pun raib tanpa sempat memberi sinyal SOS.

Hilangnya C-119
Kisah ajaib lainnya adalah hilangnya pesawat transpor C-119 Flying Boxcar pada 7 Juni 1965. Pesawat tambun mesin ganda milik AU AS bermuatan kargo ini, hari itu pukul 7.47 lepas landas dari Lanud Homestead. Pesawat dengan 10 awak ini terbang menuju Lapangan Terbang Grand Turk, Bahama, dan diharapkan mendarat pukul 11.23. Read More http://bit.ly/rE4ZVW
Advertisement:

Diposkan oleh: