Filled Under:

Foto Monyet Yang Mendunia Dengan Senyumnya (Unik)

Foto Monyet Yang Mendunia Dengan Senyumnya (Unik) - Primata dalam foto ini menjadi terkenal dan mendunia setelah mencuri kamera dan memotret dirinya sendiri. Beberapa situs media memuat foto ini pada Selasa, 5 Juli 2011. Di antaranya, The Sun, Daily Mail, Metro, The Telegraph dan The West Australian. 


Seperti dilansir Telegraph, menurut Slater, 46 tahun, monyet itu tersenyum karena untuk pertama kalinya melihat refleksi diri. Si monyet lalu membuat ratusan foto. “Salah satu kera pasti tak sengaja memukul kamera dan mulai memfoto karena tertarik suara aneh yang keluar dari kamera," papar fotografer itu.

Kera-kera ini melompat kesana kemari di perlengkapan saya dan tampak siap berpose di depan kamera saat menekan tombol ambil gambar. Sebagian besar tak fokus. "Mungkin pertama kali mereka masih bingung, tapi bila aku biarkan lebih lama, barangkali dia bisa bikin satu album foto keluarga," katanya.

Slater datang ke Sulawesi Utara untuk memotret monyet hitam. Monyet hitam ini adalah hewan langka yang dilindungi. Monyet hitam terkenal sangat pintar. "Seperti simpanse, tapi mereka lebih ingin tahu," katanya.

Selain pintar, menurut Slater, monyet hitam sangat ramah. Selama tiga hari di taman nasional, Slater selalu dikelilingi monyet-monyet ini. Mereka tak agresif dan tak merasa terancam dengan kehadiran manusia di dekatnya.

Monyet hitam Sulawesi adalah satwa langka dari Pulau Sulawesi bagian utara dan beberapa pulau di sekitarnya. Ciri khasnya adalah rambut berwarna hitam di sekujur tubuh, kecuali punggung, dan selangkangan yang agak terang. Kepala hitam berjambul, muka tidak berambut, moncong lebih menonjol. Panjang tubuh hingga 44,5-60 centimeter, ekor 20 centimeter, dan berat 15 kilogram.


Believe or Not di Patimeh Percayalah Daftar Isi