9/26/2011
Deskripsi: Sebuah destinasi wisata umumnya mempunyai pemandangan yang elok dan suasana yang nyaman untuk berlibur, namun hal ini tidak berlaku bagi 10 tempat tujuan wisata teraneh
Berita Aneh - Sebuah destinasi wisata umumnya mempunyai pemandangan yang elok dan suasana yang nyaman untuk berlibur, namun hal ini tidak berlaku bagi semua tempat.

Redaksi lounge.kucoba.com menemukan sebuah kejadian aneh dimana tempat keramat, angker, dan horor menjadi objek wisata yang memarik ribuan wisatawan domestik dan asing.

1. Tanah Toraja, Indonesia
Terletak 300km dari pusat kota Makassar, Tanah Toraja dikarunai pemandangan alam yang sangat mengagumkan dengan hamparan pepohonan yang rindang, petak-petak sawah di pergunungan, serta kumpulan batu granit yang sangat indah.

Siapa yang sangka dibalik keindahan alam tersebut disana tempat itu terdapat sebuah komplek-komplek pemakaman adat yang siapa saja yang pertama kali melihatnya dapat menciptakan suasana ngeri sampai membuat bulu kuduk merinding.

Norma-norma yang berlaku dimasyarakat Toraja masih terjaga dengan baik sehingga membuat tempat ini menjadi salah satu objek yang diakui pemerintah sebagai warisan budaya yang harus dijaga.

Di tahan Toraja mayat tidak dikubur melainkan di letakkan di dalam tongkonan (rumah adat)
Tongkonan
gambar tongkonan
Dalam proses pemakaman akan diadakan sebuah acara pemotongan kerbau. Sebaiknya jika Anda ingin berwisata ke tempat ini, datanglah pada upacara pemakaman "Rambu Tuka' untuk melihat lebih detail bagaimana budaya itu berlangsung.

Tanah Toraja tidak hanya menyuguhkan pemadangan alam yang Indah, disana juga Anda dapat melihat sebuah gua yang di dalamnya tersimpan ribuan mayat-mayat yang umurnya sudah ratusan tahun.

Page 2 3 4 5 6 7 8 9 10

http://lounge.kucoba.com/2011/09/10-tempat-tujuan-wisata-angker.html
Date Published Rating
4 / 5 stars

  • Berita Aneh
  • Sebelumnya
    « Prev Post
    Berikutnya
    Next Post »