Filled Under:
,

10 Bentuk Pohon Teraneh Di Dunia

Pohon merupakan komponen penting dari pemandangan alam dan organisme hidup luar biasa yang memberi tempat tinggal, makanan, kehangatan, dan perlindungan kepada semua makhluk hidup. Meskipun pohon biasa pun terkadang ada yang sangat menarik tetapi ada beberapa spesimen pohon yang lebih luar biasa dan menakjubkan ditemukan di dunia, bahkan terbilang aneh dan spektakuler, namun orang-orang tidak menyadari sifat misterius mereka, ukuran aneh atau bentuk yang tidak biasa. Berikut adalah daftar tertatas dari pohon aneh ditemukan di planet ini.

Believe or Not di Patimeh Percayalah

Spoiler for El Arbol de La Sabina: 

Spoiler for AXEL ERLANDSON’S CIRCUS TREE: 


Gairah Axel Erlandson untuk mematung pohon, juga dikenal sebagai arborsculpture, membimbingnya untuk membuka atraksi hortikultura pada 1947 di dekat Santa Cruz, California bernama The Tree Circus dan orang-orang berkumpul dari seluruh penjuru negeri untuk melihat kreasinya yang aneh dan mencolok. Menggunakan satu set keterampilan khusus, Erlandson mulai mengukir sesuatu yang tidak biasa, Pohon-pohon yang masih hidup. Satu pohon yang terkenal adalah "Basket Tree". yang sebenarnya adalah enamSycamores dicangkokkan bersama di 42 koneksi yang berbeda untuk memberikan bentuk keranjang tersebut.

Spoiler for PIRANGI CASHEW TREE,BRAZIL: 



Ini pohon mete(CASHEW) terbesar di dunia dan lebih terlihat seperti akar dan semak daripada pohon yang mencakup rentang 8.500 meter persegi (satu pohon)! Total luas Pohon ini mungkin adalah 300ftx300ft. Terlihat seperti hutan dan berbuah 8.000 buah dalam setahun.

Spoiler for TREE OF LIFE, BAHRAIN: 


TREE OF LIFE (Pohon Kehidupan) di Bahrain adalah salah satu misteri dunia yang terikat dalam daftar pohon yang paling tidak biasa di seluruh dunia! Pohon mesquite tua yang berumur empat abad ini bertahan di tengah-tengah padang pasir tanpa ketersediaan air. Misteri kelangsungan hidup pohon itu telah membuatnya menjadi legenda dan nama "pohon kehidupan" benar-benar sesuai untuk pohon, benar-benar merupakan keajaiban hidup. Sebuah legenda juga melekat pada tempat di mana pohon itu berada. Penduduk setempat percaya dengan hati dan jiwa bahwa ini adalah lokasi sebenarnya dari Taman Eden.

Spoiler for BAOBAB – MADAGASCAR: 



Baobabs, dengan bentuk khas mereka, adalah salah satu kelompok pohon yang paling karismatik di dunia. Spesimen tertentu ini, yang terletak di Madagaskar, disebut sebagai 'Teapot Baobab'. Pohon-pohon ini tetap berdaun sepanjang tahun, dan batang mereka yang tebal, kembung, serta api-tahan dapat menyimpan air selama bulan-bulan kemarau. Bahkan salah satu batangya ada yang dapat menampung orang didalamnya!

Spoiler for GERMAN SHERMAN – (SEQUIA NATIONAL PARK): 


Berumur sekitar 2500 Tahun dengan tinggi 275 kaki (83,8 meter), terletak di Giant Forest di Sequoia National Park di Amerika Serikat. Pada bulan Januari 2006, cabang terbesar di pohon ini terputus. Bagaimanapun, kerusakannya tidak bisa mengubah status General Sherman sebagai pohon terbesar! Pohon yang menakjubkan ini memiliki dasar batang yang berukuran 102 meter di lingkarnya.

Spoiler for SILK COTTON TREES OF TA PROHM,CAMBODIA: 



Ta Prohm Temple atau the Jungle Temple yang berlokasi di Komplek Angkor Thom mempunyai pepohonan yang tumbuh dengan cara yang paling mengejutkan. Tidak ada kata yang bisa menjelaskan sampai Anda menginjakkan kaki di sana dan melihatnya sendiri. Rupanya, tempat itu telah ditinggalkan yang selama ratusan tahun dan hasilnya luar biasa dari apa yang Anda lihat sekarang di tempat yang juga disebut Taman Arkeologi Angkor. Pada setiap sisi, dalam skala fantastis, batang-batang pohon kapas sutra menuju ke angkasa membubung tinggi di bawah naungan hijau gelap, akarnya yang melingkar tak berujung lebih mirip reptil dari tanaman.

Spoiler for TULE TREE OF OAXACA, MEXICO: 


Pohon paling terkenal di Meksiko, Pohon Tule Ginormous (Arbol del tule) tumbuh di dekat Kota Oaxaca. Mungkin ini bukan yang terbesar atau pohon tertua di dunia, tetapi tidak memiliki pesaing untuk penghargaan penampang terluas yaitu sekitar 164 meter di lingkar

Spoiler for DRAGON TREE, CANARY ISLANDS: 


Dragon Tree ditemukan di Vinos de los di Tenerife, salah satu dariKepulauan Canary, dan katanya berumur antara 650 Sampai 1.500 tahun. Spesimen ini mewarisi nama ini dari asal-usul mitos: Herculesharus membawa kembali tiga apel emas dari taman HespĂ©rides, yang dijaga oleh Landon, naga berkepala seratus. Hercules membunuh Landon dan darahnya mengalir di atas tanah, yang kemudian menumbuhkan Dragon Tree. Pohon itu memancarkan 'darah naga' - sebuah getah merah - saat dipotong.

Spoiler for WOLLEMI PINE, AUSTRALIA: 



Kualitas unik dari Pine Wollemi bukan terletak pada bentuknya, tetapi pada sejarahnya. Ini adalah dinosaurus "hidup", dan hampir punah sebelum ditemukan di Sydney, Australia pada tahun 1994. Sekarang disebut "Mahkota Permata Dunia Botani", pohon pinusWollemi sebelumnya hanya dikenal dari fosil 120 juta tahun. Sangat sedikit ada di alam liar, tetapi upaya konservasi telah dilakukan di masa lalu.